Pimpinan Baznas Kota Pasuruan Periode 2023-2028 Resmi Dilantik


Lima pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pasuruan periode 2023-2028 resmi dilantik oleh Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Gedung Gradika Kota Pasuruan, Rabu (15/02/2023).


Pimpinan Baznas tersebut terdiri dari Ketua H. Abdul Khalim, S.Pd.I, Wakil Ketua I drs. H. Ma’Mur Salim, M.Si, Wakil Ketua II Ach. Fauzan, S.Sos, Wakil Ketua III Mochammad Arifin, SH, Wakil Ketua IV H.M. Suharto, SH., M.Si .

Dalam sambutannya, pimpinan daerah yang akrab disapa Gus Ipul itu meminta agar mereka lebih memperkuat dan bersinergi dalam menuntaskan persoalan yang ada di Kota Pasuruan, seperti soal anak-anak yang kesulitan dalam membayar sekolah, urusan bantuan, dan lain sebagainya.

“Misal saja urusan pengemis dan pengamen yang warga Kota Pasuruan `kita bisa kolaborasikan dengan Baznas sehingga tidak ada lagi pengemis di Kota Pasuruan,” ujar Gus Ipul

Ia juga mengungkapkan bahwa pemerintah Kota Pasuruan sedang memverifikasi para ASN di lingkungan pemerintah Kota Pasuruan untuk bisa zakat lewat Baznas. Sehingga nantinya bisa digunakan juga untuk menyelesaikan permasalahan di Kota Pasuruan.

“Kita bisa bekerjasama dalam menyelesaikan permasalahan di Kota Pasuruan, misal saja urusan bantuan bagi yang membutuhkan. Kita bisa bagi sasaran antara NU, Muhammadiyah, Baznas dan pemerintah Kota Pasuruan, agar tidak terjadi tumpang tindih. Sehingga merata,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Gus Ipul percaya kepada lima pimpinan Baznas yang baru saja dilantik dapat bekerja dengan baik. Karena sudah berpengalaman.

“Saya yakin bapak-bapak ini sudah tau apa yang dikerjakan. Dan saya titip mudah-mudahan kinerjanya lebih baik. Sehingga, dapat mengatasi masalah-masalah sosial yang ada di Kota Pasuruan,” jelasnya. (emef)

Post a Comment

Previous Post Next Post