Berikan Keteladanan, Walikota Pasuruan Serahkan Zakat Melalui Baznas



Baznas Kota Pasuruan - Pemerintah Kota Pasuruan dukung Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Pasuruan dalam rangka meningkatkan jumlah pengumpulan zakat sehingga dapat memberikan kemanfaatan lebih luas bagi masyarakat yang berhak.

Dukungan tersebut ditandai dengan digelarnya seremoni pembayaran zakat  Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Wakil Walikota dan Sekretaris Daerah menyerahkan zakat mal pribadi melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pasuruan. pada Selasa, 18 April 2023 di Kantor BAZNAS Kota Pasuruan.




Dalam sambutannya, Gus Ipul mengatakan bahwa Pemerintah Kota Pasuruan masih memiliki pekerjaan rumah untuk merampungkan Peraturan Walikota (Perwali) terkait zakat, infaq, dan sedekah bagi ASN di lingkungan Kota Pasuruan. Melalui Perwali ini, Gus Ipul berharap sinergi antara Baznas dengan Pemerintah Kota Pasuruan akan semakin kuat.



“Perwali terkait zakat, infaq, dan sedekah di lingkungan ASN Kota Pasuruan, InsyaAllah akan selesai pada bulan Mei 2023 mendatang. Dengan begitu, mudah-mudahan sinergi antara Baznas dengan Pemerintah Kota semakin kokoh, sebagaimana yang telah dilakukan di tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota,” ungkap Gus Ipul.

Walikota meyakini bahwa zakat yang terkumpul dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah kemiskinan, pengangguran, dan anak putus sekolah. Oleh karena itu, ia berharap setelah Perwali terkait Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) rampung, penerima manfaatnya dapat diperbanyak.




Semoga langkah ini menjadi contoh bagi ASN dan masyarakat luas untuk turut berpartisipasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kota Pasuruan.


Post a Comment

Previous Post Next Post