PEMBUKAAN RAKER BAZNAS KOTA PASURUAN TAHUN 2016, PEMBINAAN UPZ DAN PENYERAHAN BANTUAN SOSIAL


Bantuan Sosial BAZNAS Kota Pasuruan -
Walikota Pasuruan, Drs. H. Setiyono, M.Si

Badan Amil Zakat Nasional Kota Pasuruan melaksanakan pembukaan Rapat Kerja BAZNAS pada hari Sabtu tanggal 5 Maret 2016 yang bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kota Pasuruan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Pasuruan, Drs. H. Setiyono, M.Si, seluruh Pengurus BAZNAS Kota Pasuruan, Kepala Kantor dan Jajaran KASI Kemenag Kota Pasuruan, Pimpinan instansi lingkup pemda Kota Pasuruan, tokoh masyarakat, serta Kepala KUA se Kota Pasuruan.

Drs. H. Makmur Salim selaku anggota Dewan Pertimbangan BAZNAS Kota Pasuruan dalam sambutannnya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah membantu Pengurus BAZNAS Kota Pasuruan periode 2014-2019 yang sudah berjalan di periode kedua ini, beliau juga menyampaikan bahwa Rapat Kerja tersebut adalah untuk mematangkan langkah-langkah yang akan diambil dalam menjalankan roda organisasi yang akan datang sehingga program kerja dapat lebih terarah sesuai amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat.

“Alhamdulillah BAZNAS Kota Pasuruan periode ini telah dapat bekerja lebih baik sehingga perolehan Dana ZIS BAZNAS mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.” Ungkap beliau

Lebih lanjut beliau berharap peran PEMDA Kota Pasuruan bersedia me-revisi Surat Keputusan Walikota agar perolehan DANA ZIS di Kota Pasuruan menjadi lebih optimal dan BAZNAS Kota Pasuruan memiliki kemampuan untuk mensejahterakan ummat di Kota Pasuruan semakin baik.

Dalam arahannya sekaligus membuka acara tersebut Drs. H. Setiyono, M.Si (Walikota Kota Pasuruan) menyambut positif keberadaan BAZNAZ Kota Pasuruan dan akan membantu pengurus BAZNAS dalam hal operasional kegiatan BAZNAS sehingga nantinya pengurus BAZNAZ dapat menjalankan tugasnya dengan baik, Walikota juga menitipkan pengelolaan BAZNAS kedepan bisa lebih profesional, transparan dan akuntabel agar mendapat respon positif dari masyarakat Kota Pasuruan. (emef)



Post a Comment

Previous Post Next Post