Penghargaan Baznas Bangkitkan Motivasi Berzakat dan Berinfaq di Kota Pasuruan



Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Pasuruan untuk kedua kalinya memberikan penghargaan kepada Unit Pengumpul Zakat (UPZ) serta muzakki perorangan di lingkungan Kota pasuruan. Kamis, 18/1

Penghargaan kali ini diberikan berdasar beberapa kategori, yaitu; Kategori UPZ terbaik LEMBAGA PEMERINTAH PENYETOR INFAQ diserahkan masing-masing kepada SMKN 1 Kota Pasuruan, SMKN 2 Kota Pasuruan, SMPN 5 Kota Pasuruan, Kantor Kecamatan Panggungrejo, Sekretatiat PEMKOT Pasuruan, Kantor BP3AKB dan Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan.
 
Selanjutnya Kategori UPZ MASJID terbaik diterima oleh masjid BAITURROHIM, Perum Pondok Sejati Indah-Purworejo Kota Pasuruan. Untuk Kategori LAZ TERBAIK BINAAN BAZNAS diserahkan kepada NU Care LAZISNU Kota Pasuruan, Kategori UPZ terbaik LEMBAGA Pemerintah PENYETOR Zakat dan INFAQ dianugerahkan kepada Kantor Kemenag Kota Pasuruan, MAN Kota Pasuruan, MTsN, MIN 1 dan MIN 2 Kota Pasuruan.

Penghargaan tersebut dianugerahkan dengan dasar UPZ yang dipilih tetap konsisten sebagai mitra baznas sebagai pegiat infaq dan zakat pegawai di kota Pasuruan, aktif dalam setiap kegiatan baznas dan membantu baznas kota pasuruan mensosialisasikan gerak langkah baznas kepada masyarakat. 

Baznas Kota Pasuruan juga memberikan penghargaan dengan KATEGORI PERORANGAN sebagai Muzakki Teladan; diantaranya Bapak SUDIONO, IPDA BAHTIAR ARIFIN, S.T.K., Hj. SUTITAH (almh) dan dr. MOH. FAUZI. 

Ketua BAZNAS Kota Pasuruan, H. Abdul Khalim Mas'ud dalam sambutannya mengatakan penghargaan baznas adalah upaya untuk membangkitkan motivasi masyarakat untuk tetap konsisten menyalurkan zakat dan infaqnya kepada lembaga khususnya BAZNAS Kota Pasuruan 
"Kami berharap hal kecil semacam ini mampu memberikan inspirasi maupun motivasi bagi yang lain dalam rangka membangun kesadaran berzakat dan berinfaq pada BAZNAS Kota Pasuruan." Ujar beliau. 

Disamping itu, acara Pembukaan Raker  BAZNAS Kota Pasuruan Anggaran Tahun 2018 juga disertai kegiatan distribusi dana ZIS dengan pembagian 300 paket sembako dan uang santunan serta penyerahan penghargaan siswa santri berprestasi di Kota Pasuruan.(emef/anis)

Post a Comment

Previous Post Next Post